Home » » » Charly Teringat Masa Kecilnya di Tempat Bersejarah

Charly Teringat Masa Kecilnya di Tempat Bersejarah

Setiaku Indramayu - KARAWANG - Karena dianggap sebagai tempat bersejarah, Ki Kusumo berserta Setia Band menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat Rengasdengklok, Jawa Barat.

"Ada tokoh dan perannya, yang menggiring ke kemerdekaan. Di sini (Rengasdengklok) tempat mengkonsep kemerdekaan. Tempat yang sangat bersejarah. Miris, tempat ini malah dilupakan. Kami ingin pemerintah memperhatikan. Ini adalah sejarah, bagaimana bangsa Indonesia merdeka," tegas Ki Kusumo saat ditemui di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Ki Kusumo, sudah sepantasnya semua generasi muda berperan dalam memelihara dan memperhatikan budaya bangsa, seperti yang dilakukannya bersama band yang digawangi Charly Van Houten dan Pepeng di Rengasdengklok.

"Ini adalah salah satu kegiatan kami sebagai anak bangsa yang ikut berperan serta dalam memelihara dan memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya," tambah Ki Kusumo.

Sedangkan menurut Charly, kegiatan sosial ini dapat menjadi contoh untuk generasi muda di Indonesia. Bahkan mantan personel band ST12 itu jadi ingat masa kecil saat menginjakan kakinya di Rengasdengklok.

"Memang sudah tugas kita semua. Kita kasih referensi positif saja ke generasi muda. Aku juga jadi merasakan bentuk nilai perjuangan seperti apa. Zaman SD, jadi ingat pelajaran sekolah lah," timpal Charly sambil tersenyum.



courtesy of bandsetia
Share this article :
Comments
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Setiaku Indramayu © 2012 - 2014 | All Rights Reserved.
Johny Simple Magazine | Support Creating Website
Themes by Maskolis | Powered by Blogger